Langsung ke konten utama

Juanda Airport

 

Anything  that makes me love writing  is  something that's a good thing  for me. One of them is a  feeling of pleasure and or anxiety.

My shadow display   is at  Juanda airport.  Why is this view  displayed?, because I go to Juanda airport Surabaya very  often  .  The goal is to do what?, the answer is the official duties of the  company, conducting occupational safety and health  inspections every year. I enjoy doing this work, because I feel that I  have gained knowledge and can communicate with anyone. From there I got the relationship. The point  I'm telling  you is that  I feel Happy and obliged to know what is and has been experienced.

Flight is indeed stressful if imagined, it only applies to people who don't like to take airplanes. My mother-in-law   said "  aren't you  tired of  taking a plane here and there?", yes obviously I replied  casually  "can't help but, because the Port I am in the aim must be achieved in a short time and it needs the help of a fleet  of aircraft".

I just hope for prayers of  salvation from anyone who knows. I don't care what people say that the plane is a danger or not.  I have already regarded  it as a means of helping to the intended  place.  It is like his language, "maybe it is dangerous, but Allah is the helper".

If I go on a business trip,  it is legally obligatory to bring a laptop and clothes that are not many.  Because it is very easy for work to be done anywhere. I also liked the Lenovo X201i laptop.  For me the  laptop is convenient for typing, writing and  other work.  Especially if it is supported by a fairly fast WiFi network.  The world felt in the grasp of the hand.

I want to show that   Juanda Airport Surabaya is really long and big. I'm tired when I get there. Must go to the predetermined door  .  For my son, the length of the airport doesn't matter, he can and really likes to run.

The airport has a huge story.   A place of farewell and a moment of  struggle towards a foreign place.

The airport is  also  a very much what I love  to write about, besides the train station of course.  Why is that?, because I really like a place that a lot of people.  Hey, wait a minute, do you guys think I don't like mosques?, no,  that's not it, if you think so, it's very wrong. I really like the mosque, even staying there for a long time.  It is quite soothing for the heart, especially when coupled with prayers and reading the  Quran there.

It's just that the  train station and airport are points 2 and 3 which are quite good for me. The idea of wandering around when there, let alone served with a glass of tea or coffee.  It adds calmness in pouring  ideas.

I'm sure, there must be  someone who agrees with me. I'm also sure some  disagree because of  different points  of view. It  doesn't matter.

Very clearly,   this I conveyed to document my own opinions in the written media.  The purpose is to let everyone know. Happy Greetings to all of us.

 **

Apa saja yang membuat saya suka menulis adalah sesuatu hal yang baik bagi saya. Hal ini salah satunya adalah perasaan yang senang dan atau gelisah.

Terpajang bayangan saya berada di bandara Juanda. Mengapa terpajang pandangan tersebut?, karena saya sangat sering ke bandara Juanda Surabaya. Tujuannya sedang melakukan apa?, jawabannya adalah tugas kedinasan dari perusahaan, melakukan inspeksi keselamatan dan Kesehatan kerja tiap tahunnya. Saya senang melakukan pekerjaan ini, sebab saya merasa bertambah ilmu dan dapat berkomunikasi dengan siapa saja. Dari sana saya mendapatkan relasi. Poin yang saya ceritakan ini adalah saya merasa Bahagia dan wajib membeitahukan apa yang sedang dan telah dialami.

Penerbangan memang menegangkan jika dibayangkan, itu hanya berlaku bagi orang yang tidak suka naik pesawat terbang. Ibu mertua saya sampai berkata “apakah kamu tidak bosan naik pesawat kesana dan kemari?”, ya jelas saya jawab dengan santai “mau tidak mau, sebab Pelabuhan yang saya tuju harus dicapai dalam waktu yang singkat dan itu perlu bantuan armada pesawat”.

Saya hanya berharap doa keselamatan dari siapapun yang mengenal. Saya tidak peduli apa kata orang bahwa pesawat itu bahaya ataukah tidak. Itu sudah saya anggap sebagai sarana penolong menuju tempat yang dituju. Ibarat bahasanya, “mungkin itu berbahaya, namun Allah adalah maha penolong”.

Jika saya melakukan perjalanan dinas, wajib hukumnya membawa laptop dan baju yang tidak banyak. Sebab itu sangat memudahkan pekerjaan dilakukan dimana saja. Saya juga menyukai laptop Lenovo X201i. Bagi saya laptop tersebut nyaman untuk mengetik, menulis dan pekerjaan lainnya. Apalagi jika didukung dengan jaringan WiFi yang cukup cepat. Dunia terasa di dalam genggaman tangan.

Saya ingin menunjukkan bahwa bandara Juanda Surabaya itu sungguh Panjang dan besar. Saya capek Ketika sampai di sana. Harus menuju pintu yang sudah ditetapkan. Bagi anak saya, panjangnya bandara tersebut tidak masalah, dia bisa dan sangat suka berlari.

Bandara memiliki cerita yang sangat banyak. Tempat perpisahan dan momen perjuangan menuju tempat rantau.

Bandara juga merupakan tempat yang sangat saya sukai untuk menulis, selain stasiun kereta tentunya. Mengapa demikian?, karena saya sangat suka tempat yang banyak orang. Hei, tunggu dulu, apakah kalian berpikir saya tidak suka masjid?, tidak, bukan begitu, jika anda beranggapan demikian, itu salah besar. Saya sangat suka masjid, bahkan berdiam lama disana. Itu cukup menenangkan hati, apalagi jika ditambah dengan sholat dan membaca Al Quran disana.

Hanya saja, stasiun kereta dan bandara merupakan poin 2 dan 3 yang cukup baik bagi saya. Ide berkeliaran Ketika disana, apalagi disuguhkan dengan segelas teh atau kopi. Itu menambah ketenangan dalam menuangkan ide.

Saya yakin, pasti ada yang setuju dengan saya. Saya juga yakin ada yang tidak setuju karena berbeda sudut pandang. Hal itu tidak masalah.

Sangat jelas, hal ini saya sampaikan untuk mendokumentasikan pendapat saya sendiri di media tulisan. Tujuannya agar semua orang tahu. Salam Bahagia untuk kita semua.

 *Wibi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Audit

Audit. Ya, pekerjaan itu harus saya lakukan dalam 2 bulan ini. Audit yang wajib ke lokasi kerja. Mencari informasi detail tentang sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja dan lainnya. Ini foto kenang-kenangan. Tanggal 15 s.d 17 Bulan Mei 2023. Dilaksanakan dengan penuh semangat.  Transitnya di Jakarta. Kota yang penuh perjuangan dan sebentar lagi hendak dialihkan ke Penajam Paser Utara

Tiap Manusia Adalah Guru

Kurang lebih seperti ini apa yang saya kerjakan di Minggu hari. Bersama anak. Nonton Upin dan Ipin.  Anak sedang nonton. Saya lanjutkan menulis. Memang seru jika asyik dalam kegiatan yang berbeda. Lokasi sama kegiatan yang beda. Anak memang suka Upin dan Ipin. Saya suka nulis. Anak senang saya juga senang. Semua berjalan lancar. Capek duduk kami berdiri. Capek nonton kami pulang. Sederhana sekali. Kalau ini suasana tempat duduk. Sebelahnya taman prestasi. Banyak anak bermain. Cukup seru. Dan juga rapi. Pagi ini begitu cerah. Tidak mendung. Tidak juga gerimis. Cukup nyaman dijalani.  Sebenarnya saya ingin menulis sekaligus membaca. Tapi tak apa. Satu-satu dikerjakannya. Itu akan lebih baik. Setelah hari Pahlawan banyak sekali acara pemerintah kota Surabaya. Ada jalan kaki dan bagi doorprize hadiah tentunya. Dalam rangka hari Pahlawan tentunya. Suasana meriah jika di Kota Surabaya apalagi jika hari Minggu pagi dan malam minggu. Semuanya ingin santai setelah penat

Duduk Lama Untuk Uang

Duduk belama-lama itu tidak bagus, menyebabkan sakit pinggang dan punggung, saya pernah merasakan itu. Maka dari itu, duduk lama tidak disarankan, bikin sakit saja. Tubuh perlu rehat jika dalam sebuah posisi tertentu. Perlu peregangan dalam tubuh. Perlu sesuatu yang fresh. Kita dan kalian, semua perlu istirahat. Apalagi banyak sekarang pekeja kantoran di landa obesitas. Banyak makan, lupa olahraga. Ada yang beruntung, dia tidak olahraga, dia suka duduk, tapi ingat dengan peregangan, akhirnya tubuhnya ya biasa saja, tidak ada yang istimewa, tidak seperti atlet, tapi biasa saja. Saya ingat Bapak Loo Keng Hong pernah bicara, ia tidak olahraga, dia suka meganalisa, kehidupan sehari-harinya adalah membaca laporan keuangan perusahaan, sebab ia adalah investor. Jika suka dengan perusahaan tertentu, boleh jadi ia akan rogoh kocek uang yang banyak untuk investasi jangka lama di perusahaan tersebut. Investor dan pekerja kantoran punya kesamaan, sama-sama berpikir untuk menjadikan diri dan dunia